Pengaturan Update Windows 10

Posting Komentar
Windows update sangat penting untuk pemutakhiran sistem dan juga untuk memperbaharui bug dari sistem windows. Pengaturan Windows update pada windows 10 memiliki perbedaan dengan pengaturan update Windows 7, pada windows 7 update windows dan produk microsoft lainnya bisa disembunyikan (hidden) sedangkan untuk Windows 10 tidak memiliki opsi hidden update  karena windows 10 dirancang untuk Windows Online yang harus terkoneksi ke selver Windows 10 sehingga performa Windows 10 terus diperbaharui dari waktu ke waktu. Berikut pengaturan update Windows 10 :
1. Pergi ke Start , kemudian Settings  > Update & security > Windows Update ,dan kemudian ptlih Advanced options.

2. Di bawah Choose how updates are installed 
    - Automatic (recommended) = Pembaharuan diinstal otomatis ketika PC tersambung ke Internet
    - Notify to schedule restart = Windows update akan dijadwal sesuai keinginan pengguna
3. Di bawah Give me updates for other Microsoft products when I update
    Jika ini diceklis maka akan mendapatkan update dari produk Microsoft lainnya yang sudah terinstal di PC, setiap update yang muncul tidak dapat dilewati atau disembunyikan seperti halnya pada Windows 7.  Ini akan menyedot data internet yang cukup tinggi.
     Jika tidak diceklis maka hanya akan mendapatkan update sistem Windows saja. Ini saya anjurkan untuk menghemat paket data anda.
4. Klik Choose how updates are delivered (kelebihan windows 10 dibandingkan windows 7)
     Pilih On, kemudian PCs my lokal network dan PCs on the internet = pembaharuan akan diinstal dikomputer lokal dan juga komputer internet maksudnya jika laptop anda diinstal ulang maka semua setting dan Windows update akan diinstal otomatis ketika PC tersambung ke internet dengan catatan harus menggunakan akun microsoft yang sama dengan akun sebelumnya.

Semoga artikel Update Windows 10 ini bermanfaat buat pengunjung dan jangan lupa untuk dishare.

Berbagi itu Indah

Related Posts

Posting Komentar